Terjunkan Alat Berat, Tanggul Jebol di Karanganyar Mulai Diperbaiki

oleh -318 views
FOTO PENANGANAN TANGGUL JEBOL DENGAN ALAT BERAT

KARANGANYAR, Kebumen24.com – Tanggul yang jebol akibat hujan deras di Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kebumen akhirnya mulai diperbaiki. Perbaikain dilakukan dengan menerjunkan alat berat dan dibantu masyarakat yang bergotong royong membenahi kerusakan tanggul.

 

Lurah Jatiluhur Amsiyati,Selasa 27 Oktober 2020 mengatakan, saat ini sedang dilakukan penanggulangan banjir  yaitu dengan menambal tanggul yang dedel (jebol). Adapun alat berat yang diterjunkan merupakan bantuan dari Pemerintah.

 

“Dibantu dengan eskavator masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan, karena mulainya sudah sore, kemungkinan pengerjaan akan selesai 2 hari”, Kata Amsiyati.

 

FOTO WARGA MEMBANTU PENANGANAN TANGGUL JEBOL

Dijelaskannya akibat banjir yang melanda di wilayahnya pada dini hari tadi, terdapat 105 anggota keluarga dari RW 01 dan RW 02 yang terdampak banjir, beberapa diantaranya oun terpaksa harus mengungsi ke rumah warga sekitar.

 

“Data yang terdampak banjir yakni  RW 02 ada 15 anggota keluarga sedangkan di RW 01 ada 90 orang, air dan lumpur menggenangi rumah mereka, bahkan tadi malam juga ada yang sempat mengungsi”, imbuhnya

 

Terkait pencegahan adanya banjir susulan, dirinya mengaku telah berkordinasi dengan pihak terkait dan juga warga sekitar untuk menyiapkan tempat pengungsian, dapur umum, dan juga posko kesehatan. Warga disekitar sungai pun diminta selalu waspada apabila kembali terjadi hujan lebat dan diminta untuk terus berkomunikasi dengan pemerintah desa.

 

“Bantuan logistik, pendirian posko bencana, dapur umum dan posko kesehatan nantinya kami siap siagakan, warga diharapkan tetap waspada jika hujan lebat kembali datang” pungkasnya.(K24/ARTA).