Tekan Angka Kasus Covid, Lurah Panjatan Gencar Sosialisasikan Prokes

oleh -

KARANGANYAR, Kebumen24.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Pemerintah Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar Kebumen menggelar Sosialisasi Penanganan Covid-19. Sosilasi berlangsung di gedung Aula Kelurahan setempat, Kamis 23 September 2021.

Hadir Camat Karanganyar Prawoto S.Sos, Sekcam karanganyar Tri Mujiyanto S.pd M.Si, Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo S.E, Kapolsek, Danramil dan perwakilan dari tokoh masyarakat kelurahan Panjatan.

Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo, SE menyampaikan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan begiitu pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

‘’Penanganan Covid-19 ini perlu upaya bersama dari seluruh pihak untuk bersama-sama dan bergotong royong untuk menekan laju penyebaran Covid-19, meskipun di wilayah Kelurahan Panjatan saat ini tidak ada kasus positiv namun untuk Kabupaten Kebumen masih berada di level 3.’’ujarnya.

Adapun sosialisasi diikuti oleh ketua RT/RW dan kader posyandu diminta untuk mendata warga yang belum melaksanakan vaksinasi, hal tersebut untuk mensukseskan pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona.

Acara dilanjutkan dengan Operasi Yustisi, yang di pimpin oleh Lurah Panjatan Juniadi Prasetyo S.E, bersama Anggota Polsek Karanganyar dan Bidan Kelurahan Panjatan. Operasi sekaligus membagikan masker kepada warga yang didapati tidak menggunakan prokes.

’Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyrakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Kami imbau masyarakat kelurahan panjatan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak.’’imbuh Junaidi.(K24/*)