Tahapan Pilkada Kebumen : Pengundian Tata Letak Surat Suara, Paslon Arif – Rista Disebelah Kanan

oleh -234 views
FOTO KEGIATAN PENYERAHAN PELATAKAN SURAT SUARA DI KPU KEBUMEN

KEBUMEN, Kebumen24.com- Dalam pengundian tata letak pada surat suara untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH dan Ristawati Purwaningsih mendapat posisi letak di sebelah kanan. Sedangkan sebelah kiri surat suara adalah kolom kosong.

 

Pengundian tata letak dihadiri langsung oleh paslon  Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, Kamis 24, September 2020 dikantor KPU jalan Arumbinang Kebumen. Pengundian di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kebumen dan di saksikan oleh Bawaslu serta para ketua dari 9 partai pendukung.

 

Dalam kesempatan tersebut KPU menyediakan dua contoh surat suara yang dimasukan dalam wadah berbentuk bundar dibalut kain batik. Kemudian pasangan calon, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih memgambil isi surat suara didalam wadah dan setelah dibuka hasilnya mendapatkan posisi disebelah kanan. Sedangkan satu surat suara yang diambil oleh Ketua KPU posisi foto paslon di sebelah kiri.

 

Ketua KPU Kabupaten Kebumen Yulianto, Rapat Pleno Terbuka Pengundian Tata Letak Pasangan Calon ini merupakan tahapan Pilkada 2020 yang diikuti hanya satu paslon.  Seesuai PKPU Nomor 13 tahun 2018 tentang Pilkada, maka pengundian nomor urut diganti dengan pengundian tata letak pasangan calon.

 

‘’ Setelah ini KPU Kebumen akan membuat spesimen surat suara yang nantinya akan digunakan di hari pencoblosan pada pIlkada nanti,’’ungkapnya.

 

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPU Kebumen dan diikuti oleh para Komisioner. (K24/IMAM).

 

TONTON VIDEONYA :

Tinggalkan Balasan