KEBUMEN, Kebumen24.com,- Sebanyak 50 orang Siswa SMK Tamtama Karanganyar Kebumen mengikuti pelatihan Jurnalistik. Pelatihan mengangkat tema Berkarya Mengabadikan Sejarah Hari ini.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dari hari Rabu, 8 April 2021 dan Kamis 9 April 2021, di Aula sekolah setempat. Pelatihan menghadirkan 3 orang narasumber dari media Online dan Televisi. Yaitu M. Hafied dari Seputar Kebumen, Imam Nurdiansyah dari Kebumen24 dan Paryanto dari Banyumas TV.

Dalam pelatihan ini para siswa diperkenalkan bagaimana cara dalam mencari data hingga menyajikan sebuah berita yang layak untuk di publikasikan. Disamping itu para siswa juga dilatih bagaimana cara mengambil Vidio dan mengeditnya serta menyatukan hingga tersaji sebuah berita televisi.

Kepala sekolah SMK Tamtama Karanganyar Susilo Utomo mengatakan ditengah Pandemi saat ini, anak anak tentunya jenuh dalam pembelajaran secara daring dan berkegiatan selama berada dirumah saja. Untuk itu, dengan adanya pelatihan ini diharapakan bisa memotivasi mereka, terutama mencari hal hal baru di dunia Jurnalistik.

” Jurnalistik kan merupakan hal baru bagi anak anak, dan ini cukup baik agar mereka bisa menggali potensi apa yang dimiliki mereka,” ujarnya.

Dikatakan Susilo, pembelajaran daring selama ini cukup banyak problematika yang dihadapi oleh para siswa dan dewan guru. Apalagi kurang meratanya jaringan internet di setiap wilayah. Meskipun demikian, pihaknya tetap mendukung apa yang menjadi program pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid 19 saat ini, dan siap kapan saja apabila Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) kembali dilaksanakan.

” Untuk PTM, Insfratruktur sekolah sudah memenuhi standar pembelajaran ditengah wabah covid 19, dan siap kapan saja apabila dari Dinas memerintahkan untuk pembukaan pembelajaran,” terangnya.

Sementara itu, menurut salah seorang siswa Rahma mengatakan senang mengikuti pelatihan jurnalistik ini. Ia mengaku banyak menemukan hal baru yang nantinya bisa terus dikembangkan di kemudian hari.

‘’ Menurut saya Jurnalistik adalah ilmu baru, dan bisa untuk mencari hal hal baru dalam lingkungan sekitar.’’ujarnya.(K24/IMAM).

 

By Redaksi

Redaksi Kebumen24