Sempat Tertutup Longsoran Talut. Jalan di Alian Kembali Lancar

oleh -

ALIAN, Kebumen24.com – Hujan lebat menyebabkan tebing talud di di RT 1 RW 3 Dukuh Lengkong Desa Kalijaya, Kecamatan Alian, Kebumen ambrol. Meski tidak ada korban jiwa, namun puing-puing sempat menutup akses jalan.

Sekertaris Kecamatan Alian Muhyidin mengatakan peristiswa ini terjadi pada Senin, 22 November 2021 sekitar pukul 13.00. Talut dengan panjang sekitar 15 meter dan tinggi 4 meter ambrol menutup sebagian akses jalan

“Talut dengan panjang sekitar 15 meter dan tinggi 4 meter ambrol menutup sebagian akses jalan” Ucapnya.

Untuk mencegah agar  dua rumah warga tidak roboh, Muhyidin mengatakan bakal melakukan perbaikan talut secara permanen. Adapun pemilik dua rumah tersebut yaitu Sutikno dan Jefri yang merupakan warga setempat.

“Untuk penanganan lebih lanjut Insyalloh mulai besok akan dilakukan perbaikan talut secara permanen menggunakan dana desa,” imbuhnya.

Adanya peristiswa tersebut tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kebumen, Polsek Alian, Koramil Alian serta warga sekitar bekerja sama membersihkan material yang longsor. Kini jalur penghubung Kebumen-Krakal sebelah barat itu sudah bisa kembali dilalui.

“Longsor sempat menghambat lalu lintas jalan, Alhamdulillah setelah dibersihkan kini sudah bisa dilalui kembali.” tandasnya.(K24/ILHAM).