Sempat Tertunda, Debat Publik Pilkada Bakal Digelar Kembali Pada 5 Desember

oleh -
K24

SRUWENG, Kebumen24.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Kebumen kembali akan melakukan debat penajaman visi misi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada 2020 pada pada Sabtu 5 Desember 2020 mendatang. Sebelumnya, Debat Publik seharusnya dilaksanakan pada 25 November 2020 di Mexolie Hotel Kebumen, namun karna kondisi kesehatan paslon kurang baik maka terpkasa debat ditunda.

 

Hal itu dijelaskan Ketua KPU Kebumen Yulianto disela sela kegiatan sosialisasi dan koordinasi pilkada di RM Yunani Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen, Selasa 01 Desember 2020. Yulianto mengatakan sebagai fasilitasi kampanye, debat public kembali akan digelar dan telah berkoordinasi dengan panelis, moderator, dan tim kampanye.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan panelis, moderator, dan tim kampanye, untuk debat tahap 2 akan digelar pada Sabtu 05 Desember mendatang,’’Kata Yulianto.

 

Dijelaskanya, penudaan debat publik sebelumnya telah diumumkan melalui surat pengumuman KPU Kebumen Nomor 662/PP.04.2-Pu/3305/KPU-Kab/XI/2020. Tahapan debat publik ditunda sampai dengan waktu yang ditentukan.

 

“KPU Kebumen memang dari awal mengagendakan hanya ada 2 kali debat, debat tahap kedua sempat ditunda karena tim kampanye miminta utnuk penundaan debat dengan berdesarkan surat keterangan sakit dari dokter”, imbuhnya.

 

Adapun Debat tahap kedua ini akan mengangkat tema tentang penyelasaian permaslahan yang muncul di Kabupaten Kebumen dalam bingkai NKRI dan kebangsaan. Nantinya para panelis akan menggali berbagai persoalan yang muncul dan solusi seperti yang akan di tawarkan oleh pasangan calon.(K24/ARTA).

 

TONTON VIDEONYA :