KEBUMEN, Kebumen24.com – Pandemi Covid 19 sepertinya tak mempengaruhi semangat warga masyarakat di Perumahan Griya Jatisari Indah, Desa Jatisari Kecamatan Kebumen untuk melaksanan kurban di hari raya idul Adha 1442 H. Bahkan untuk kali ini jumlah hewan yang dikurbankan di justru bertambah dibanding tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban sendiri, dilakukan Rabu 21 Juli 2021, di Halaman Masjid Al Ikhlas Komplek perumahan setempat. Ini mengingat adanya permberlakukan PPKM Darurat, dimana masyarakat diminta untuk tidak melaksanakan penyembelihan kurban  pada 10 Dzulhijah.

Ketua PHBI GJI Sugiarto mengungkapkan, kurban dilakukan rutin setiap Idul Adha. Untuk tahun ini sedikitnya ada 3 Ekor Sapi  dan 8 Ekor kambing. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang mana hanya 2 Ekor sapi an 7 ekor kambing.

‘’ Ini menandakan semangat dan antusias warga kami sangat tinggi dalam melaksanakan kurban. Meskipun masih pandemi covid.’’ujar Sugiarto didampingi Ketua RW 06 Aim Luthful Hakim dan Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Mukhaeri

Adapun untuk pembagian daging kurban, diantarkan langsung ke warga. Dan proses penyembelihan hanya dilakukan oleh panitia kurban dalam jumlah terbatas.

‘’ Kita terapkan prokes secara ketat. Agar tidak terjadi kerumunan, hanya panitia kurban saja yang kita izinkan di lokasi. daging kita antar ke rumah warga,’’imbuh Sugiarto.

Melalui momentum ini, Sugiarto berharap bisa dijadikan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada sang pencipta. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa saling peduli dan berbagi sesama. Apalagi ditengah pandemi covid seperti sekarang ini.

‘’ Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang telah turut serta berpartisipasi sehingga proses pelaksanaan kurban idul adha ini berjalan lancar, semoga kedepan bisa terus ditingkatkan,’’pungkasnya.(K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24