KEBUMEN, Kebumen24.com – Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan hari raya idul adha. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat islam yang mampu menunaikannya.

Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mukti Karya Kebumen, Selasa 20 Juli 2021. Di momen idul adha 1442 Hijriyah ini, dimamfaatkan untuk memotong 1 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Proses pemotongan dilakukan dihalaman sekolah, tepatnya di Jalan Lingkar Selatan km. 6 Muktisari, Kebumen. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan untuk pembagian daging kurban sendiri diantarkan langsung ke rumah rumah warga sekitar sekolah.

Kepala Sekolah Mei Isnadi menjelaskan, kurban ini sebagai bentuk tanda syukur dan menumbuhkan semangat berbagi khususnya ditengah pandemi covid 19. Kurban yang baru pertama kalinya digelar sekaligus untuk mendekatkan hubungan talisilaturahmi sekolah dan warga.

‘ Ini baru pertama kalinya kita kurban. Dan untuk hewan kurban berasal dari pihak pemilik yayasan sekolah, yakni H. Suhartono. Insya Alloh kedepan akan kami lakukan kembali. Dan semoga pandemi segera berlalu,’’ujarnya.

Isnadi mengatakan, sekolah yang baru berdiri sejak 2013 ini, memiliki dua jurusan, yaitu teknik dan bisnis sepeda motor, serta akutansi dan keuangan lembaga. Meski begitu, pihaknya akan terus berupaya turut mendukung program pemerintah terutama dalam hal memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kebumen. (k24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24