Selama Ramadhan, Universitas Putra Bangsa Gelar Tadarus Al-Qur’an dan Santunan

oleh -

KEBUMEN,Kebumen24.com – Bulan suci Ramadan dimaamfaatkan oleh Universitas Putra Bangsa Kebumen untuk menggelar Tadarus Al-Qur’an dan pemberian santunan kepada yatim piatu. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit  Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam UPB.

Acara dikemas dalam One Day One Juz (ODOJ) yang ditayangkan secara live dari awal sampai akhir melalui channel Youtube Universitas Putra Bangsa. Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dosen Penanggung jawab kegiatan UPB, H. Aris Susetyo, SE, MM. Ak.CA menyampaikan kegiatan ini merupakan program baru UPB, dimana sebelumnya pada setiap ramadhan hanya digelar beberapa kali saja. namun saat ini dirubah menjadi One Day One Juz atau Satu hari menghatamkan 30 juz al Qur’an.

Kegiatan ini dilakukan oleh segenap civitas akademika Universitas Putra Bangsa secara bergantian dan mengundang beberapa TPQ dan panti asuhan di Kabupaten Kebumen. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan menumbuhkan rasa kepedulian khususnya bagi para mahasiswa. Temasuk mencari berkah Ramadan.

“Harapan kami tentunya Kegiatan ini  dapat meningkatkan kualitas ibadah kita selama bulan suci ramadhan dan bisa memberikan keberkahan serta kemanfaatan kepada seluruh keluarga besar Universitas Putra Bangsa dan masyarakat luas ”ujarnya, Kamis 6 Mei 2021.

Sementara itu, Ketua BEM UPB Pradana menyampaikan ucapan terimkasih kepada kampus yang telah memfasilatasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Dirinya berharap ini bisa terus dilaksanakan setia bulan suci Ramadan.

‘’ Kepada suluruh panti dan TPQ yang diundang dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan terimakasih semoga mendatangkan keberkahan bagi kita semua,’’tuturnya.(k24*)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24