Selama KIE Berlangsung, Penjual Sate Ambal Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Gelaran Kebumen Internasional Expo (KIE) dirasa membawa dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya penjual sate ambal. Dimana, selama KIE mampur meraih omzet hingga 10 juta perhari.

Hal itu diutarakan, penunggu Stand dari Resto H. Tino Kecamatan Ambal Kebumen saat ditemui di Stand KIE, di Alun alun Kebumen, Sabtu 2 Juli 2022. Ia mengaku selama KIE daya beli masyarakat cukup tinggi dengan rata-rata omzet 10 juta perhari.

“Dari hari pertama sampai hari ini Alhamdulilah sudah terjual sekitar 3.000 porsi. Rata-rata omzet perhari 10 juta mas, kalau sampai hari ini omzet sudah mencapai sekitar 70 jutaan.” ucapnya.

Tony mengatakan di Stand KIE, ia hanya menjual Sate Ambal H. Tino dengan harga Rp.35.000 per porsi. Pelanggan tidak hanya dari dalam kota tapi juga luar kota seperti Tegal, Banyumas, Pemalang dan Wonosobo.

Sementara itu, Irson jenis kaos kaki di stand KIE mengatakan, sejak pertama hingga hari terakhiar mampu menjual sekitar 400 lusin kaos kaki. Ia merinci sejak digelarnya KIE rata rata dalam perhari terjual 50-60 lusin kaos kaki

“Antusias masyarakat bagus sekali kalau pagi sampai jam 1 ga pernah berhenti namun kalau  jam 1 sampai malam ya mulai sepi mas. Sampai hari ini di stand kami omzet sudah sekitar 32 juta, kalau target kita sampai 40 juta.” ucapnya.

Seperti diketahui, gelaran KIE berlangsung sejak 25 Juni hingga 2 Juli 2022. Event ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat karna menggabungkan antara perdagangan, investasi dan pariwisata. (K24/Ilham).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24