Satpol PP Kebumen Amankan Pengemis Genit

oleh -
FOTO KEGIATAN SATPOLPP KEBUMEN

KEBUMEN, Kebumen24.com- Sebagai upaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum, Satpol PP berhasil mengamankan seorang pengemis yang dianggap meresahkan pengguna jalan di sekitar Tugu Lawet Kebumen, Rabu siang (10/6). Pengemis berusia 52 tahun tersebut diketahui tak segan berbuat lancang dengan mencolek tubuh, terutama bagi pengguna jalan wanita ketika sedang meminta-minta.

 

Kepala Satpol PP Kebumen, R.Agung Pambudi menyampaikan, mendapati adanya laporan dari masyarakat. Sejurus kemudian pihaknya lantas menggiring pengemis yang merupakan warga Purworejo itu ke Mako Satpol PP Kebumen.

 

“Kebetulan kita sedang melaksanakan patroli siang, ada pengemis yang usil. Kami segera amankan laki-laki tersebut,” kata dia.

 

FOTO PENGEMIS GENIT

Dijelaskan Agung, pengemis berinisial Mkdr ini berani mencolek tubuh wanita pengguna jalan jika belum dikasih uang. Langkah selanjutnya Satpol PP Kebumen berkordinasi dengan Dinas Sosial Kebumen dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana untuk melakukan pembinaan.

 

“Kami bawa ke Dinsos dan PPKB untuk penanganan lebih lanjut. Disana yang bersangkutan diberi pembinaan dan menyatakan untuk tidak mengulangi perbuatannya di Kebumen,” terangnya.

 

Selama ini, kata Agung, Satpol PP Kebumen gencar melaksanakan patroli berkenaan penegakan Perda. Terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terdapat regulasi khusus yang mengatur semua itu, sehingga pihaknya berkewajiban mengawal keberlangsungan yang telah tertuang dalam regulasi tersebut.

 

“Tidak hanya terkait trantibum. Tupoksi kita juga memastikan aturan-aturan yang sudah ditetapkan agar berjalan secara optimal,” pungkasnya. (K24/Hfd)