Samsat Kebumen Buka Gerai Vaksin Untuk Masyarakat

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com ,- Guna mendukung program pemerintah satu juta vaksin dalam sehari, Polres Kebumen membuka Gerai vaksin di Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kebumen. Vaksinasi tersebut diberikan kepada pada wajib pajak dan masyarakat umum yang akan mengurus berkas administrasi kendaraan.

Kapolres Kebumen melalui Kasat Lantas Kebumen AKP Sugiyanto mengatakan Vaksin tersebut diberikan kepada para wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor mereka serta masyarakat umum. Dikarenakan keterbatasan petugas vaksinator Polres Kebumen baru membuka satu Gerai. Kedepan, dengan kerjasama bersama Dinkes Kebumen, Gerai vaksinasi akan diperluas lagi yakni di pelayanan SKCK dan juga pelayanan pembuatan SIM.

” Saat ini memang baru di pelayanan Samsat Kebumen saja, tapi kedepan kalau petugas vaksinator dari Dinkes sudah siap maka akan dibuka juga di Pelayanan SKCK dan pelayanan pembuatan SIM,” Ujar Kasat Lantas saat ditemui di lokasi Senin, 5 Juli 2021.

Adapun untuk pemberian vaksin di Gerai ini hanya 100 dosis perhari. Kendati begitu akan ditambah seiring penambahan Gerai vaksin oleh Polres Kebumen selama 28 hari kedepan. Dengan begitu, masyarakat yang akan melakukan vaksinasi kedua, nantinya juga bisa dilakukan di Samsat Kebumen kembali.

Kasatlantas Kebumen juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu mendatangi Gerai Gerai vaksin yang telah disediakan Polres Kebumen. Vaksin dijamin aman dan halal. Disamping itu, vaksinasi juga dilaksanakan di Kodim 0709 dan juga puskesmas di setiap kecamatan.

” Vaksin tidak berdampak apapun dan dijamin halal, dan Gerai Gerai yang sudah dibuka supaya masyarakat mendatangi Gerai vaksin tersebut,” Pungkasnya. (K24/IMAM).