Rumahnya Terbakar, Warga Muktisari Rugi Ratusan Juta

oleh -592 views
FOTO PETUGAS MEMADAMKAN API

KEBUMEN, Kebumen24.com – Nasib malang dialami Warisno warga Desa Muktisari Kecamatan Kebumen yang terpaksa merugi. Tempat tinggalnya di RT 5 RW 5 Desa Muktisari dilalap si jago merah. Akibatnya, ia merugi hingga ratusan juta rupiah.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen Agung Pambudi, menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB , Selasa 29 September 2020. Pihaknya menerjunkan tiga regu dari Mako, pos Petanahan dan Prembun untuk membantu pemadaman api kebakaran.

 

“Sekitar pukul 04.00 WIB ada dugaan obat nyamuk membakar kasur dan menimbulkan asap serta api. Kemudian api merembet ke ruang lain di dalam rumah,” jelasnya.

 

Agung menjelaskan, tidak ada korban dalam kebakaran itu namun rumah berukuran 12 x 13 meter hampir separuhnya terbakar. Selain jiwa, keluarga Warisno dapat menyelamatkan 3 kendaraan sepeda motor dan televisi.

 

“Perkiraan kerugian Keseluruhan Rp 250 juta,” imbuhnya.

 

Agung menjelaskan, setelah sekitar satu jam berjibaku dengan api timnya mampu menjinakkan si jago merah. Pada kesempatan itu, Agung juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan obat nyamuk.

 

“Letakkan di tempat yang aman dan jauh dari barang-barang mudah terbakar,” imbaunya.(k24/thr).

Tinggalkan Balasan