Resmi Dibuka, Desa Setrojenar Jadi Sasaran Program TMMD Tahap III

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III Tahun 2021 Kodim 0709 Kebumen. Dengan tema ‘’TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’, program ini dipusatkan di Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren dengan membangun jalan rabat beton sepanjang 865 Meter dan lebar 3 M.

Pembukaan berlangsung di Rumah Dinas Pendopo Bupati Kebumen pada Rabu, 15 September 2021. Hadir Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS.Prawira Negara Matondang, S.E ,M.M, Wakapolres Kebumen Kompol Edi Wibowo, S.H, MH, Ketau DPRD Kab.Kebumen H.Sarimun,S.Sy, Sejumlah Forkopimcam Kecamatan Buluspesantren.

Usai pembukaan Bupati bersama rombongan langsung meninjau lokasi kegiatan. Ini dilakukan guna memastikan proses pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu Bupati menyambut baik dan mengajak semua pihak bisa bersama sama mendukung suksesnya program tersebut. Terlebih kondisi jalan yang dibangun masih cukup terjal dan rusak parah. Dengan pembangunan ini diharapkan dapat mendukung perekomian masyarakat jadi semakin meningkat.

“Kita lihat tadi medan jalan yang dipergunakan masyarakat cukup memprihatinkan. Ini berbahaya jika dilewati kendaraan bermotor, apalagi bagi ibu-ibu hamil, Semoga dengan pembangunan ini bisa menunjang perkonomian masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 0709 mengatakan program ini untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah serta untuk memelihara kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kegiatan akan berlangsung selama 30 hari kedepan.

“TMMD ini merupakan bagian dari media merawat dan mengikat kebersamaan Serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan – persoalan di Wilayah TNI, mulai dari upaya memenuhi kebutuhan masyarakat serta memperkuat Nasionalisme dan semangat Patriotisme karena itu butuh sinergitas dan kerjasama semua Komponen.” Ucapnya.

Adapun personel yang dilibarkan yakni sebanyak 80 orang terdiri dari 40 warga masyarakat 40 anggota TNI. Selain jalan, TMMD juga menyasar pada pembangunan 5 unit Rumah tidak layak Huni dan kegiatan non fisik.

“Dengan dibangun nya jalan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka khususnya untuk droping hasil pertanian. Mereka sangat hangat menyambut kami dalam rangka TNI manunggal Membangun desa,”pungkasnya.(K24/ILHAM).