Rayakan HUT ke-13 Ditengah Pandemi Corona, SMP N 1 Sadang Pilih Bantu Siswa Kurang Mampu

oleh -
FOTO KEGIATAN BAKSOS SMP N 1 SADANG

SADANG, Kebumen24.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-13, SMPN 1 Sadang Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada para siswa yang kurang mampu. Dipilihnya kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian sesama ditengah pandemi covid 19.

 

Acara yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Lazizmu Kebumen itu, berlngasung selama dua hari Rabu 12 Agustus hingga Kamis 13 Agustus 2020 dihalaman sekolah setempat.

 

Kepala SMPN 1 Sadang Drs. Suharsono, M.Pd. menjelaskan, ratusan paket sembako yang berisikan beras, mie instan, minyak goreng, dan gula pasir serta masker diberikan kepada siswa siwi yang kurang mampu khususnya yatim piatu. Selain itu, bantuan juga diperuntukan untuk para orang tua siswa yang terdampak Covid-19.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban mereka,”ujarnya.

 

Tak hanya paket sembako saja, pada momen ini pihak sekolah juga memberikan pakaian layak pakai dan sekaligus paket data untuk pembelajaran daring ditengah pandemi corona seperti saat ini. Pihaknya juga berharap, dengan kegiatan ini dapat mengdukasi para siswa agar gemar berbagi dan peduli terhadap sesama.

 

‘’ Selain memberikan bantuan, Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang beradaptasi kebiasaan baru agar tirhindar dari virus corona,’’jelas Kepala Sekolah.

 

Sementara itu, Agus Pamuji salah satu orang tua SMPN 1 Sadang merasa senang dengan adanya bantuan tersebut. menurutnya bantuan ini sangat membantu dan bermamfaat bagi para orang tua siswa disaat sulitnya ekonomi seperti sekarang ini.

 

“Alhamduililah, dengan bantuan ini kami sangat merasa terbantu, dan semoga acara seperti bisa terus dilaksanakan,“ucapnya. (K24/THR).