Promosikan Wisata, Wakil Bupati Kebumen Gowes Bareng Komunitas

oleh -106 views
FOTO WAKIL BUP[ATI GOES

KEBUMEN, Kebumen24.com- Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, bersama dengan 200 peserta dari 16 club pesepeda yang ada di Kebumen melakukan Gowes bareng di obyek wisata Jemur Adventure Park Desa Jemur Kecamatan Kebumen. Lokasinya cukup sulit ditaklukkan oleh Pesepeda Pemula maupun Provesional karena memiliki sudut kemiringan hampir 80 derajat dan kelokan yang tajam.

 

Sebelum menaklukan tanjakan Jemur Adventure Park, kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kebumen sebagai tanda Ulang Tahun yang Ke 2 Komunitas MTB Squad Cyclist Indonesia Minggu, 13 september 2020. Kegiatan dilanjutkan pelepasan para oleh Kepala Disporawisata Azam Fatoni. Kegiatan juga diikuti Mantan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Sueb.

 

Rute diawali dari depan Kantor Desa Jemur hingga melewati jalan datar dan naik kembali melawati tikungan letter S yang cukup extreme kemudian para peserta yang sudah bersusah payah dan penuh kelelahan mengayuh sepeda harus menaklukan tanjakan terakhir yang bernama tangga langit yang sekaligus menjadi tempat finish para peserta. Memasuki tantangan terakhir di tangga langit perjuangan mereka akhirnya terbayar dengan bentangan pemandangan alam, yang hampir menyerupai negri diatas langit dieng.

 

Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugianto mengucapkan Dirgahayu MTB Squad Cyclist Indonesia yang ke 2 dan diharapkan dapat memberikan kontribusi kesehatan pada masyarakat Kebumen. Selain itu dikatakan obyek wisata Jemur Adventure Park dalam penataannya sudah baik dan pemerintah Kabupaten Kebumen akan Fokus untuk menjadikan JAP menjadi alternative wisata yang ada di Kebumen.

 

‘’ Dirgahayu Komunitas MTB SCI ynag ke 2 semoga dapat memberikan kontribusi kesehatan bagi mmasyrakat kebumen, dan kedepan pemerintah juga akan focus untuk menjadikan JAP menjadi wisata alternative masyrakat terutama menjadi obyek wisata malam, karena disini fasilitas dan lampu lampu taman sudah lengakap,’’ ungkap Wabup.

 

FOTO WAKIL BUP[ATI GOES
Ketua Panitia Ulang Tahun MTB Squad Cyclist Indonesia Sawiji mengatakan walaupun di tengah pendemi covid 19 dan menuju new normal para peserta cukup antusias, hingga ada pembatasan karena pada prediksi awal hanya diikuti oleh 50 peserta yang pada akhirnya 200 peserta yang diperbolehkan mengikuti Gowes Bersama MTB Squad Cyclist Indonesia. Dengan sebelumnya rute tersebut sudah diujicoba oleh para anggota Komunitas SCI dengan perolehan waktu terbaik 9 menit dari start hinga finish.

 

‘’ Sangat Sukses walaupun di tengah pendemi covid dengan antusiasme peserta dari berbagai komunitas bersepeda di Kabupaten Kebumen, peserta yang awalnya diprediksi hanya 50 orang akan tetapi pada hari H peserta mencapai 200 orang, akan tetapi dengan banyaknya peserta tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan covid 19,’’ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Jemur Eny Budiwati menyampaikan  dengaan adanya kegiatan bersepeda oleh para komunitas sepeda, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat  sekitar. Selain itu dalam kegiatan ini juga bisa turut memperkenalkan wisata alam JAP kepada masyrakat luas, dikarenakan disini fasilitas boleh dikatakan cukup lengkap dengan berbagai arena hiburan.

 

‘’ Dengan adanya ulang tahun dari Komunitas sepeda MTB SCI ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan memperkenalkan obyek wisata alam JAP kepada masyarakat luas karena disini fasilitas dan arena permainan cukup lengkap untuk dinikmati para wisatawan,’’ ujar Eni.(K24IMAM

Tinggalkan Balasan