Promosikan Produk UMKM Unggulan, Kabupaten Sleman Hadir di Stand KIE

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Gelaran Kebumen Internasional Expo (KIE) menampilkan seluruh produk UMKM dari berbagai Kabupaten di Jawa Tengah. Tak terkecuali dari Kabupaten Sleman.

Di stand yang berlokasi di Blok VIP A.22 Alun-Alun Kebumen, Kabupaten Sleman memamerkan 8 jenis produk unggulan. Mulai dari kulit, produk edukasi anak, gendongan bayi, batik, lurik, dan produk makanan.

Koordinator IKM (Industri Kecil dan Menengah) Kabupaten Sleman Astrid, mengatakan tujuan mengikuti event ini sebagai ajang pengenalan produk UMKM unggulan Sleman. Selain itu untuk membuka peluang pasar nasional maupun internasional.

“Kita ingin memperkenal produk unggulan dari Kabupaten Sleman kepada masyarakat Kebumen khususnya serta pengunjung luar daerah supaya lebih mengenal apa saja produk kami.” ucapnya, Jumat, 1 Juli 2022.

Menurut Astrid selama KIE berlangsung antusias masyarakat terhadap produk Sleman cukup tinggi. Setidaknya lebih dari 300 peaces sudah laku terjual.

“Untuk produk yang paling laris di dominasi produk makanan mas, kalau sampe hari ini dari 8 Jenis produk kita sudah bisa menjual sekitar 300 peace lebih.” imbuhnya.

Astrid menilai event ini sangat strategis bagi UMKM Sleman untuk membangun jejaring membuka pasar maupun kemitraan. Terlebih KIE ini didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indonesia serta diikuti sekitar 500 stand UMKM.

“Kegiatan seru banget pengunjunnya juga banyak, dari pagi sampe malam ada berbagai kegiatan terus malamnya ada konser. Harapannya produk UMKM dari Kabupaten Sleman dapat  lebih dikenal oleh masyarakat luas.” pungkasnya.(K24/Ilham).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24