KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan Takbir keliling dan pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H/2021nanti dilakukan di rumah saja. Termasuk penyembelihan Hewan Kurban untuk dilsaksanakan pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijah.

Terkait hal itu, Kyai Nur Fatah selaku Imam Masjid Baitul Mu’minin Dukuh Eragemiwang, Desa Pujotirto Kecamatan Karangsambung Kebumen mengatakan akan tetap melaksanakan Sholat Ia di Masjid. Namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Untuk takbir keliling ia tidak mengadakan.

‘’ Melihat di Dusun Eragemiwang yang masih zona hijau dan tidak ada yang positif covid-19, Kami memutuskan untuk tetap melaksanakan sholat Ied berjamaah dimasjid, tentunya kami jug akan mematuhi prokes,’’terang Kya Nur Fatah, Sabtu 17 Juli 2021.

Terkait penyembelihan Hewan Kurban, Kyai Nur Fatah menjelaskan saat ini data hewan qurban yang masuk baru 1 kambing dan proses penyembelihan juga akan dilakukan dilingkungan masjid. Sedangkan untuk pembagian dagingnya baru akan diantar ke rumah rumah warga.

“Penyembelihan hewan qurban semua komplek masjid, setelah dilakukan penyembelihan lalu kita antar ke rumah rumah warga ,”imbuhnya.

Nur Fatah berharap wabah pandemi covid-19 segera berakhir agar kegiatan-kegiatan masyarakat bisa normal kembali seperti dulu kala.(K24/ILHAM).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24