Polres Kebumen Temukan 1 Kilogram Serbuk Petasan Saat Razia

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Pasca terjadinya ledakan petasan di Desa Ngabean Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen yang menewaskan 4 orang, pada Rabu 12 Mei 2021 kemarin, Polres Kebumen gencar melaksanakan razia petasan. Pelaksanaan razia petasan dilaksanakan oleh Polres dan dibantu Koramil, Satpol PP, pihak Kecamatan dan Pemerintahan Desa Ngabean.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung pelaksanaan giat razia dan langsung mendatangi rumah ke rumah yang terindikasi masih menyimpan petasan.

“Kegiatan razia kali ini menindaklanjuti adanya ledakan petasan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia di Desa Ngabean, kali ini Polres gabungan dengan Koramil, Satpol Pp, dan Pemerintah Kecamatan dan Desa langsung mendatangi rumah-rumah warga,” ujar Kapolres, Sabtu 15 Mei 2021.

Dari hasil kegiatan razia, Anggota berhasil menyita 1 Kilogram serbuk petasan, ratusan selongsong petasan, dan alat yang digunakan untuk membuat petasan.

“Kami melakukan hal ini merupakan bentuk perhatian kami, semata-mata hanya ingin melindungi warga masyarakat agar tidak terulang kembali terjadi ledakan yang menambah korban-korban selanjutnya”, ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan jika ada masyarakat yang masih menyimpan petasan ataupun serbuk petasan agar segera menyerahkan kepada Kantor Polisi terdekat atau Koramil setempaat. Petugas sifatnya hanya ingin mengamankan dan memusnahkan barang-barang berbahaya tersebut.

Polres Kebumen juga menghimbau kepada masyarakat agar mulai menghilangkan budaya-budaya bermain petasan yang membahanyakan keselamatan.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24