KEBUMEN, Kebumen24.com – Polres Kebumen menyerahkan Zakat Fitrah Idul Fitri dari para anggota dan Keluarga yang berjumlah 833 orang. Zakat yang terkumpul senilai Rp 29.155.000,00 itu diserahkan secara seimbolis oleh Kapolres Kebumen Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama kepada Panitia pembagian zakat Kyai Ali Mahsum, yang juga sekaligus Imam Masjid Assara Polres Kebumen, Senin 3 Mei 2021.

Kapolres Kebumen menjelaskan, zakat ini nantinya akan disalurkan dan dibagikan kepada warga masyarakat penerima zakat fitrah melalui Polsek. Pihaknya berharap dengan penyerahan zakat ini dapat mendatangkan berkah dan mamfaat khususnya bagi seluruh keluarga besar Polres Kebumen.

‘’ Semoga amal baik kita semua di ijabah dan mendapat pahala yang berlipat dan membawa berkah untuk seluruh keluarga besar Polres Kebumen,” ucap AKBP Piter.

Adapun mekanisme pembagian zakat, tiap-tiap Polsek akan diberi tanggungjawab mendistribusikan sebanyak 15 kantong. Selanjutnya 433 kantong beras akan dibagikan kepada penerima zakat di lingkungan sekitar Polres Kebumen.

Pembagian zakat fitrah merupakan agenda tahunan Polres Kebumen yang telah digelar turun temurun.(K24/THR).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24