Rapat Bersama OPD, Arif Sugiyanto Siapkan Program 100 Hari Kerja

oleh -295 views
k24

KEBUMEN, Kebumen24.com – Wakil Bupati Kebumen sekaligus Calon Bupati Kebumen terpilih Arif Sugiyanto menggelar rapat rencana pelaksanaan program unggulan bupati terpilih periode 2021-2024 bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didampingi Sekda.

 

Sebagai calon bupati terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 kemarin, Arif menyatakan, pihaknya perlu melakukan sinkronisasi program yang disesusaikan dengan visi misi serta turunannya sehingga bisa dipahami dan diimplementasikan melalui dinas atau OPD terkait.

 

“Jadi ini adalah penyelarasan visi misi calon bupati dan wakil bupati terpilih, yang tentunya ada lima misi yang disinkronkan dengan OPD dan Badan supaya ketika dilantik, bupati dan wakil bupati bisa bekerja dengan cepat,” ujar Arif di Pendopo, kompleks rumah dinas bupati Kebumen, Senin 11 Januari 2021.

 

Dalam mewujudkan visi misi tadi, Arif menyatakan, pihaknya sudah menentukan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Untuk jangka pendek, Arif bersama pasangannya Wakil Bupati Kebumen terpilih Ristawati Purwaningsih sudah menyiapkan program 100 hari kerja.

 

“100 hari kerja itu misalnya meningkatkan pelayanan publik, mendekatkan diri kepada masyarakat. Kemudian festival anggaran. Anggaran akan kita buka seluruhnya untuk masyarakat. Tidak hanya itu beasiswa dan Kartu Sejahtera juga kita siapkan dalam program 100 hari. Termasuk infrastruktur kita juga siapkan dari awal,” jelas Arif.

 

Dalam titik tekannya program 100 hari kerja ini, Arif menyatakan, pihaknya ingin membuat sebuah tatanan pemerintahan yang responsif. Pelayanan masyarakat yang bersih, ramah, cepat dan transparan. Karena itu, ia berharap semua OPD dan badan bisa saling bersinergi dan bekerja dengan baik.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah meminta kepada pemkab melalui dinas terkait untuk menyiapkan perencanaan lomba untuk tingkat pemerintah desa dengan hadiah 10 mobil pada 2021. Katagori lomba bisa tentang pengentasan kemiskinan, tata kelola pemerintahan desa, serta bisa juga tentang penanganan covid-19.

 

“Program lomba pemerintah desa ini akan diadakan tiap tahun, untuk mobilnya bisa diperuntukan untuk ambulance atau untuk operasional. Nanti kita kaji lagi,” jelasnya.

 

Diketahui Arif-Rista adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen terpilih yang berhasil menang melawan kolom kosong. Setelah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU pada 20 Januari 2021 nanti, pasangan Arif-Rista selanjutnya akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen pada 17 Februari mendatang. (K24/Al)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan