KEBUMEN, Kebumen24.com – Tracing kepada warga masyarakat yang kontak erat dengan warga positif COVID-19, terus dilakukan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19. Ini dilakukan agar penyebaran COVID-19 tidak meluas dan tak terkendali.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar bersama dengan Babinsa serta Puskesmas 3 Karanganyar serta Posko PPKM Mikro melakukan tracing kepada salah satu keluarga di Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar, Jumat 18 Juni 2021.

Tracing dilakukan setelah diketahui salah satu anggota keluarga mengalami gejala sakit panas, lemas, batuk, tenggorokan sakit dan hilang penciuman selanjutnya dinyatakan positif melalui test PCR.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, tracing dilakukan sembari mengedukasi agar tetap isolasi mandiri serta mengikuti swab antigen.

“Kita semangati, kita berikan edukasi pentingnya isolasi mandiri. Serta, jika ada undangan untuk swab antigen, bisa mengikuti,” jelas Iptu Tugiman.

Menurut Iptu Tugiman isolasi mandiri penting dilakukan untuk menghindari penularan lebih meluas. Saat ada warga yang menjalani isolasi mandiri, PPKM Mikro menghidupkan Satgas Jogo Tonggo untuk memberikan bantuan kepada yang menjalani isolasi.(K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24