Personelnya Pensiun, Kapolres Kebumen Beri Hadiah Sepasang Kambing Domba

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memberikan hadiah berupa kambing sepasang domba kepada personelnya yang memasuki masa purna tugas. Ini diberikan sebagai buah tangan agar bisa dibudidayakan mengisi kesibukan setelah pensiun.

Kambing tersebut dberikan kepada Kompol Purnawirawan Iskrun mantan Kabagren Polres Kebumen. Penyerahan berlangsung di Halaman Mapolres usai menggelar Upacara, Jumat 1 Juli 2022.

“Semoga domba yang kita berikan ini bisa terus beranak dan menjadi banyak,” jelas AKBP Burhanuddin.

Kapolres mengatakan, ada11 personel yang memasuki masa pensiun dari Bulan Mei hingga Juni 2022. Salah satunya Kompol Purnawirawan Iskrun dan AKBP Purnawirawan Cipto Rahayu mantan Kabaglog Polres Kebumen.

Adapun maksud pemberian kambing ini, tak lain hanyalah agar personeln yang memasuki masa purna bisa sungguh-sungguh memelihara domba karena banyak manfaat yang didapat. Salah satunya Susu dan daging domba banyak diminati manusia untuk dibuat berbagai olahan makanan.

Kemudian kulit dan bulu domba juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan aksesori atau pakaian bagi kaum hawa. Sehingga jika ditekuni, ternak akan bermanfaat sekali bagi pemiliknya.

Usai penyerahan sepasang domba, para personel yang purna tugas diantar kembali ke masyarakat dengan Upacara Pedang Pora di halaman Mapolres. Upacara ini menjadi sebuah tradisi penghormatan dan penghargaan kepada personel yang memasuki masa pensiun atas dedikasinya kepada institusi Polri.(k24)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24