Peringati Tahun Baru Hijriah, Komunitas Kebumen Baelah Santuni 100 Anak Yatim

oleh -
FOTO KEGIATAN BAKSOS KBL

KARANGANYAR, Kebumen24.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Komunitas Facebook Kebumen Bae Lah (KBL) memberikan santunan kepada 100 anak yatim pitau dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen. Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama dari para anggota komunitas.

 

Kegiatan baksos tersebut digelar di kediaman Dian Fasel salah satu anggota KBL di Dukuh Karangtalun RT 01/02 Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar Kebumen, Minggu 6 September 2020. Kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

 

Andayani (50) selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan Muharram. Dimana sejak pertama kali komunitas ini di bentuk pada tahun 2012 lalu, Komunitas KBL selalu berbagi kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu yang bersumber dari iuran para anggota Komunitas. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermamfaat dan meringankan beban bagi yang menerimanya.

 

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Muharram sejak tahun 2012 lalu, jadi ini yang ke 8 kalinya, semoga bermamfaat untuk meringankan beban warga kurang mampu,”kata Andayani.

 

FOTO KEGIATAN PENYERHAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa sebenarnya Komunitas KBL memiliki 3 agenda rutin tahunan yaitu Halal-bihalal, Hari Ulang Tahun Komunitas dan Bakti Sosial bulan Suro atau Muharram. Namun dikarnakan adanya pandemi Covid 19, agenda Halal bihalal dan HUT KBL pada tahun ini ditiadakan. Untuk nitu kegiatan ini merupakan momen penting guna menyambung tali silaturahmi.

 

” Sebenarnya tahun ini kita memiliki 3 agenda kegiatan, namun karna adanya covid 19 maka kita jadikan satu kegiatan ini di bulan Muharom ini,”imbuhnya. (K24/Arta)