Peringati HUT TNI ke 75, Kodim 0709 Kebumen Bagikan Sembako Kepada Petani di Desa Mrentul

oleh -
foto istimewa

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebagai wujud kepedulian TNI terhdapat masyarakat ditengah pandemi covid 19 sekarang ini, Kodim 0709 Kebumen membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di desa mrentul Kecamatan Bonorowo. Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan ‘’TNI Sinergi Untuk Negri’’.

 

Adapun bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0709 Kebumen Kapt Infantri Paulus Sohwat, usai kegiatan panen raya di Gedung Olahraga Desa Mrentul Selasa, 29 September 2020.

 

Kasdim 0709 Kapten Infantri Paulus Sohwat menyampaikan panen padi demplot program pembinaan ketahanan pangan tahun anggaran 2020 kodim 0709 kebumen ini diharapkan dapat memberikan motivasi terhadap para petani agar hasil panen semakin melimpah dan ketahanan pangan di tengah wabah covid 19 bisa teratasi. Terlebih yang patut disyukuri hasil panen pada tahun ini cukup memuaskan yakni dalam satu hektar sawahnya mampu menghasilkan 10, 5 ton gabah  jenis padi Inpari 32.

 

‘’ Dari kegiatan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi covid 19 saat ini. Kami menghimbau warga juga jangan lengah untuk tetap mematuhi proktokol kesehatan.’’ujarnya.

 

Sementara itu Asisten 2 Nugroho Tri Waluyo menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan Kodim 0709 tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk dukungan penyangga pilar ketahanan  pangan Nasional. Selain itu pihaknya juga menyampaikan dibutuhkan peningkatan Kualitas dan produktifitas petani guna pembangunan pertanian yang maju mandiri dan modern.

 

” Pemerintah menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada Kodim 0709 yang mendukung pelat ketahanan nasional,” ujar Nugroho.(K-24/IMAM)