, , ,

Peringati Hari Bhakti Dokter Indonesi Ke-112 Tahun, IDI Kebumen Gelar Baksos

oleh -137 views
Foto Ketua IDI Kebumen sedang menyerhakan bantuan kepada warga

KEBUMEN, Kebumen24.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia yang ke 112 tahun, para dokter Kebumen yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar baksos dengan memnbagikan 550 paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak covid 19.

 

Kegiatan yang berlangsung Rabu 20 Mei 2020 itu, pembagian dilakukan di depan warung Kemepyar jalan Kapten Tendean no 25 Kuthosari Kebumen.  Aksi tersebut dipimpin langsung oleh ketua IDI Kebumen Dr Andika. Selain pembagian sembako dan masker para dokter juga memberikan Handsanityzer kepada rekan sejawat yang sedang berjuang melawan covid 19.

 

Ketua IDI Kebumen usai pembagian sembako mengatakan, para dokter di Indonesia khususnya di Kabupaten Kebumen akan terus memberikan konstribusi nyata kepada masyarakat. Meskipun dalam kondisi sulit seperti sekarang ini.

 

“ Walaupun kondisi sulit karena mengahadapi covid kita tetap berkeinginan memberikan konstribusi kepada masyarakat,” ucap Dr Andika.

 

Foto Suasan Kegiatan Baksos IDI Kebumen

Lebih lanjut dikatakan pembagian sembako tersebut nantinya akan dibagikan di setiap kecamatan di Kebumen. Pembagian tersebut akan dilakukan oleh dokter dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia di masing masing wilayah. Dirinya berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak covid 19.

 

“ Pembagian akan dilaksanakan per kecamatan di Kebumen dan dilakukan oleh para dokter di wilayah masing masing,” ucap Ketua IDI Kebumen.

 

Sementara Salah seorang warga yang berprofesi menajadi tukang parkir mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. terlebih jelang lebaran seperti saat ini.

 

“ Senang sekali apalagi saat ini akan lebaran sangat terbantu dan saya ucapkan terima kasih kepada dokter ditengah kesibukannya masih mau membagikan sembako,” ungkapnya. (K24/IMAM)

Tinggalkan Balasan