Pengurus PEPADI Kebumen Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Pengurus Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Kebumen Periode 2021-2026 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PEPADI Jawa Tengah Widodo Broto Sejati M.Sn di Rumah Dinas Pendopo Bupati Kebumen, Jumat, 24 September 2021.

Kegiatan juga berlangsung dengan pelantikan Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Kebumen Periode 2021-2026. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kebumen Ujang Sugiono S.H, Ketua DPRD Kebumen H. Sarimun, Forkopimda dan OPD terkait.

Dalam sambutannya Sekda Kebumen mengatakan dengan pelantikan diharapkan pengurus mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Termasuk mampu menjalankan organisasi guna memajukan seni perdalangan, bahasa dan budaya jawa agar tetap eksis dan berkembang di Kabupaten Kebumen.

‘’ Adanya pandemi covid juga berimbas pada seni pementasan untuk itu diperlukan adaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Penggunaan teknologi seperti pementasan virtual adalah salah satu pilihan yang perlu digali dan dikembangkan. Tentunya  pentas virtual tersebut harus dibuat menarik dan juga harus disertai promosi yang gencar dan berkelanjutan.’’ucapnya.

Ujang meminta adanya pandemi tidak menyurutkan semangat para seniman dan pecinta budayawan di Kabupaten Kebumen. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak termasuk dari kalangan usaha. PEPADI dan PERMADANI digadang menjadi motor untuk mengantarkan dunia seni dan budaya menuju kegemilangan masa depan.

“Disinilah PEPADI dan PERMADANI sangat ditunggu kiprahnya dalam mengembangkan, menghidupkan serta memajukan seni dan budaya bersama pemerintah dan elemen lain membangun peradaban  serta kebudayaan,”imbuhnya.

 

Adapun kepengurusan PEPADI masa bhakti 2021-2025 sebagai berikut:

Ketua umum R Sumantri Husodo,

Ketua 1 Drs. Asep Nurdiana M.Si,

Ketua 2 Setyo Budi S.H M.H,

Ketua 3 Wido Seno Aji

Ketua 4 Langgeng Hidayat

Sekertaris 1 Widodo S.Sn,

Sekertaris 2 Sugeng

Sekertaris 3 Imanuel

Bendahara 1 Drs. Tri Wahyono

Bendahara 2 Imam Sutikno S.Sn.(K24/ILHAM).