Pelatakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Gedung Dakwah NU Ranting Selang

oleh -148 views
FOTO PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG NU

KEBUMEN, Kebumen24.com- Pelatakan Batu pertama menandai proses jalannya Pembangunan Gedung Dakwah NU Ranting Kelurahan Selang Kebumen. Dengan memakan anggaran sekitar 200 juta rupiah, Gedung tersebut rencananya akan dibangun 2 lantai dan dipergunakan sebagai kantor Ranting NU Selang dan sekaligus untuk kegiatan pembinaan keagamaan lainya.

 

Peletakan batu pertama oleh Bendahara NU H. Arif Sugianto, SH. Minggu, 18 Oktober 2020. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU kebumen KH, Dawamudin Masdar dan Sekretaris NU Ranting Selang serta para pengurus.

 

Bendahara NU Kebumen menyampaikan dengan adanya pembangunan gedung tersebut menunjukkan keseriusan NU hadir dalam membentuk sumber daya manusia yang berakhlak. Selain itu, ini juga merupakan bentuk komitmen NU dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Kebumen.

 

” Semoga ini bermamfaat untuk kemaslahatan umat. Terutama untuk pembinaan keagaman nantinya,’’ujar Arif.

 

Sementara itu Ketua PCNU kebumen KH Dawamudin Masdar berharap, dengan adanya gedung dakwah NU di ranting Selang bisa untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak santri dan melek akan tekhnologi. Selain itu gedung ini juga sebagai basecamp Kegiatan Kegiatan NU baik Generasi Muda maupun Generasi lanjut usia.

 

” Gedung ini sebagai bascamp kegiatan kegiatan NU baik yang tua maupun generasi mudanya,” kata Ketua PCNU.

 

Ketua panitia pembangunan gedung dakwah NU yang juga wakil sekretaris NU ranting Selang Tauhid Alamsyah menjelaskan untuk proses pengerjaan gedung tersebut diperkiraan akan memakan waktu kurang lebih 3 bulan. Pihaknya berharap warga masyarakat kelurahan selang khsususnya agar mendukung pembangunan gedung tersebut sehingga bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

 

” Mohon dukungan untuk Masyarakat Kebumen untuk pembangunan gedung NU ranting selang ini berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya,” kata Tauhid.(K-24/IMAM)

Tinggalkan Balasan