Peduli Penanganan Covid, BRI Cabang Gombong Bantu Wastafel untuk Pasar Gombong dan Karanganyar

oleh -
k24

GOMBONG, Kebumen24.com – Di penghujung tahun 2020, Bank BRI Cabang Gombong kembali memberikan bantuan guna pencegahan covid19. Sebanyak 40 unit wastafel dibagikan untuk 2 pasar yaitu Pasar Wonokriyo Gombong dan Pasar Karanganyar.

 

Selain pemberian wastafel untuk pasar, pada kesempatan juga dilakukan peresmian web pasar yang dilaunching secara langsung oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz di Teras BRI Pasar Wonokriyo Gombong, Rabu, 30 Desember 2020. Turut hadir mendampingi Asisten 2, Plt Kalak BPBD Kebumen, Kabag Perekonomian, Kadisperindagsar Kebumen, dan Camat Gombong.

 

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, pada kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan Bank BRI Cabang Gombong melalui program CSR ini sangat bermanfaat mengingat kasus covid19 di Kabupaten Kebumen masih belum stabil. Dimana pasar-pasar tradisional menjadi perhatian serius karena merupakan pusat bertemunya orang banyak, baik pedagang maupun pembeli.

 

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengunjung dan pedagang pasar Gombong maupun Karanganyar guna mencegah penyebaran virus corona di pasar-pasar”, Kata Bupati.

 

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga diri masing-masing dengan tetap melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan guna menjaga diri dari penularan virus corona.

 

“Jangan sampai terjadi berdesak-desakan di pasar tanpa menggunakan masker, masyarakat perlu terus menerapkan 3M agar bisa tetap sehat dan terhindar dari corona”, imbuhnya.

 

Sementara itu pimpinan cabang BRI Gombong, Ahmad Muharom Hadi Winata mengungkapkan dalam Program CSR BRI Peduli, BRI Cabang Gombong memberikan sejumlah 40 unit wastafel lengkap dengan nilai total 50 juta rupiah yang diberikan untuk 2 pasar , yaitu Pasar Wonokriyo Gombong, dan Karanganyar. Bantuan tersebut ditujukan sebagai sarana dan prasarana pencegahan covid19 di lingkungan pasar.

 

 

“Melalui program CSR BRI Peduli, BRI Cabang Gombong memang lebih memfokuskan pada sarana prasarana pencegahan covid19 dengan memberikan masing-masing 20 unit untuk Pasar Wonokriyo Gombong dan Pasar Karanganyar”, ungkapnya.

 

Terkait webpasar BRI “pasar.id” yang baru saja di launching oleh Bupati Kebumen, dirinya menjelaskan dimana dalam web pasar tersebut merupakan program BRI untuk mempermudah masyarakat dalam proses jual beli di pasar tradisional secara online. Masyarakat yang takut untuk ke pasar guna menghindari kerumunan dapat melakukan transaksi jual beli melalui HP, dan kedepan BRI akan menyediakan kurir untuk pengantaran barang.

 

“Melalui web pasar di pasar.id ini masyarakat yang takut untuk ke pasar guna menghindari kerumunan dapat melakukan transaksi jual beli melalui HP, dan kedepan BRI akan menyediakan kurir untuk pengantaran barang”, pungkasnya. (K24/Arta)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24