Pastikan PTM Lancar, Kapolres Kebumen Tinjau Sekolah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Untuk memastikan Protokol kesehatan pada pelalksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah. Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dr. Budi Satrio serta pejabat utama Polres Kebumen di 4 sekolahan, Kamis 23 September 2021.

Empat sekolah yang disambangi yakni SMA N 1 Karanganyar, SMA N 1 Ayah, dan MAN 2 Kebumen. Dari hasil pantauan, seluruhnya berjalan dengan penerapatan prokes secara ketat.

“Hasil pantauan kami, semua sekolah yang kami sambangi ketat menerapkan Prokes selama proses pembelajaran,” jelas Kasi Humas Polres Iptu Tugiman yang juga ikut dalam kegiatan itu,

Menurut Iptu Tugiman, Prokes penting diterapkan sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga berpesan selain wajib mengenakan masker, para pelajar juga wajib membawa handsanitizier sebagai kelengkapan tiap-tiap siswa.

“Belajar penting, sehat juga penting. Sehingga murid-murid baiknya juga membekali diri dengan handsanitizier,” ungkapnya.(k24/*).