Pastikan PPKM Darurat Lancar, Kapolres Kebumen Tinjau Titik Penyekatan Masuk Kota

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Untuk memastikan penyekatan jalur masuk kota selama PPKM Darurat di Kebumen berjalan lancar, Kapolres Kebumen AKBP Peter Yanotama meninjau langsung pelaksanaan penyekatan tersebut. Salah satunya di Simpang si Jago Selang, Senin 5 Juli 2021 malam.

Kapolres Kebumen mengatakan sebelum diberlakukannya PPKM Darurat  banyak masyarakat yang berkegiatan dan berkerumun di pusat pusat kota Kebumen. Menurutnya ini sangat berpotensi terhadap penularan wabah covid 19. Untuk itu penyekatan ini bertujuan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan kerumunan khususnya di malam hari.

Meski begitu, penyekatan ini tidak serta merta melarang seluruh masyarakat yang masuk ke kota, namu yang berkepentingan khusus dan rumahnya berada di kota masih tetap di izinkan masuk.

‘’ Seperti halnya, mereka yang membutuhkan pertolongan medis ataupun yang akan mencari obat atau ojek online yang akan mengantarkan makanan dan juga truk yang mengantarkan barang maka tetap diizinkan. Tapi kalo hanya berkepentingan untuk nongkrong di cafe cafe atau di tempat tempat umum kami stop,” Ucapnya. AKBP Peter Yanotama

Kapolres melihat di hari ke 3 ini PPKM Darurat ini masyarakat sudah banyak yang yang mendari dan sehingga mengurungkan niatnya untuk bepergian ke Kota di malam hari. Terbukti dari hasil pantaun di lokasi jumlah kendaraan pun tanpa sedikit yang melintas.

Disebutkan dalam Operasi Aman Nusa 2 Lanjutan ini, sedikitnya Polres Kebumen menerjunkan sebanyak 58 personel. Dari jumlah tersebut terbagi menjadi beberapa tugas, diantaranya, kegiatan Yustisia, kegiatan penyekatan jalur masuk kota di malam ini, oprasi masker dan sosialisasi ke masyarakat yang akan melaksanakan hajatan.

Ini semua kita lalukan semata mata untuk mengurangi penyebaran wabah covid 19.,’’Pungkasnya.(K24/IMAM).