Paslon Arif Rista Siap Rubah Wajah Kota Kebumen Tanpa Penggusuran

oleh -150 views
FOTO ISTIMEWA

KEBUMEN, Kebumen24.com – Calon bupati dan wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih berjanji dan siap akan menjadikan kota Kebumen lebih cantik dan lebih indah untuk dinikmati masyarakat Kebumen. Dengan begitu masyarakat nantinya bisa merasa aman dan nyaman tinggal di kota berselogan beriman ini.

 

Hal itu disampaikan saat menggelar kampanye bersama guru-guru dan kepala sekolah Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) di Sruweng, Kebumen, Jumat 23 Oktober 2020.

 

Arif menyatakan, tata kelola kota yang baik menjadi syarat penting kemajuan sebuah wilayah. Jika kotanya tertata rapi, bersih, indah dan nyaman maka, kota itu bisa dikatakan menjadi wilayah yang maju. Dalam pembangunan tata kota yang baru ini, Arif menegaskan tidak akan melakukan penggusuran.

 

“Kota adalah wajah untuk Kabupaten Kebumen. Dan tentunya ini harus ada perubahan yang besar. Harus betul-betul dibangun tanpa harus menggusur,” ujar Arif

 

Tidak hanya di pusat kota Kebumen, Arif menyatakan tata kota baru juga akan dibangun di wilayah lain, seperti Kecamatan Gombong, Karanganyar, Petanahan, Prembun, Karangsambung dan kecamatan yang lain. “Ini akan menjadi fokus kita untuk pengembangan wajah kota ke depan,” tuturnya.

 

Misalnya Arif menyebut, untuk di Kota Kebumen, nantinya alun-alun Kebumen akan dibuat lebih cantik dan lebih lebar dengan konsep taman yang indah atau green city (kota hijau). Namun sekali lagi pengembangan alun-alun kota ini tidak disertai dengan penggusuran. Arif memastikan, tidak ada pihak yang akan dirugikan dengan program ini.

 

“Jadi akan kita buat pelebaran alun-alun, sekali tanpa ada penggusuran, masyarakat tetap bisa menggunakan kompleks alun-alun untuk berjualan dan mencari nafkah,” jelasnya.

 

Selain itu, Arif-Rista juga menyampaikan komitmennya untuk kesejahteraan para guru-guru madrasah terutama mereka yang masih menjadi pegawai honorer. Ia berjanji jika terpilih, para guru-guru ini akan diberikan dana insentif untuk menunjang kesejahteraan mereka, demikian juga keperpihakan kepada pondok pesentren dan pendidikan keagamaan lainnya.

 

Perlu diiketahui, bahwa dalam Pilkada serentak 2020 ini, Kabupaten Kebumen hanya memiliki calon tunggal. Pasangan Arif-Rista didukung penuh oleh sembilan partai politik, sehingga KPU menetapkan hanya satu pasangan calon ini. Dengan adanya calon tunggal Ini menjadi sejarah dalam perhelatan demokrasi di Kebumen.(K24/BAR)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan