Pandemi Covid tak Mempengaruhi Antusias Warga Plumbon untuk Berkurban

oleh -

KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com – Adanya Pendemi covid 19 tak mempengaruhi semangat masyarakat Dukuh Grigak Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen untuk tetap melaksanakan Kurban di hari raya Idul Adha 1442 H. Kurban kali ini, sedikitnya ada 17 ekor Kambing dan 4 ekor Sapi.

Adapun proses penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Masjid Darussalam, Selasa 20 Juli 2021. Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Slamet selaku Takmir Masjid Darussalam menyampaikan untuk mengindari kerumunan, proses pemotongan hanya ada para panitia yang berada di lokasi dan keseluruhannya telah menggunakan masker. Sedangkan untuk pembagian daging kurban untuk masyarakat diserahkan ke RT. masing masing.

‘’Penyembelihan kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. jadi tidak ada warga yang datang ke sini keculai panitia kurban,’’jelasnya.

Terkait PPKM Darurat, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dan berharap pandemi bisa segera berlalu. Disisi lain ia juga mengimbau masyarakat untuk turut mentaatinya.(K24/TOYO)