BULUSPESANTREN, Kebumen24.com,- Adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di obyek wisata diisambut baik oleh masyarakat. Bahkan sepertinya mereka suidah rindu untuk melepas kepenatanya dengan berkunjung ke tempat wisata.

 

Seperti pada libur Long Weekend kali ini, Pantai Setrojenar di Kecamatan Buluspesantren ramai dipadati pengunjung. Wisatawan berbondong bondong berdatangan memenuhi Obyek wisata yang terkenal murah tersebut. Meski begitu pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Supriyadi (45), salah satu pengunjung mengungkapkan dirinya dan keluarganya memilih untuk berwisata ke pantai Setrojenar adalah karena jaraknya yang dekat dan juga murah. Selain itu fasilitas yang dimiliki juga cukup lengkap.

 

Terkait adanya pelonggaran PPKM untuk Obyek Wisata, ia mengaku sangat setuju. Menurutnya dengan kebijakan ini geliat ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak.

 

” Sangat setuju dengan diperbolehkannya obyek wisata untuk kembali dibuka, karena masyarakat juga berwisata, dan ekonomi masyarakat juga bisa kembali bergeliat,” ucapnya.

 

Hal senada juga disampaikan Kuat Pamuji (32) salah satu pengunjung wisata asal Krakal. Menurutnya, obyek wisata ini cukup merakyat. Disisi lain, deburan ombak pantai ini juga tak kalah dengan tempat tempat wisata lain. Belum lagi juga wahana yang disediakan untuk anak anak juga cukup lengkap.

 

‘’ Setelah boleh dibuka kembali obyek wisata, saya selalu rutin ke sini, selain biaya tiketnya murah, cuma bayar parkir 5ribu untuk mobil dan motor 3ribu , saya dan keluarga juga nyaman datang kesini. Pantainya juga indah,’’ujar Kuat didampingi sang istri dan anak anaknya.

 

Kendati begitu, Kuat menambahkan bahwa dirinya tetap berharap dibukanya obyek wisata ini masyarakat setidaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal ini ddikranakan demi keamanan bersama agar terhindar dari wabah pandemi covid 19.

 

‘’Untuk keamanan bersama dari wabah covid 19, mari jaga bersama sama aturan yang telah diterapkan pihak pengelola wisata, minimal memakai masker saat datang ke wisata, dengan begitu obyek wisata di Kebumen bisa terus dibuka,” pungkasnya.

 

Wili pengunjung asal Plumbon juga mengatakan sangat setuju jika obyek wisata terus dibuka. Dengan demikian ekonomi bisa segera pulih kembali dan masyarakat juga bisa berlibur membuang rasa bosan selama bekerja maupun dirumah.(K24/IMAM).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24