Nggak Nyangka, Ternyata SIM Bisa Datang Sendiri Ke Rumah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Salah satu Program Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan disambut gembira oleh warga masyarkat Kebumen. SIM yang telah jadi, langsung diantar ke rumah warga “Door to door” oleh personel Bhabinkamtibmas.

Para Warga mengaku senang dengan adanya program Bhabinkamtibmas Polres Kebumen Bagi SIM atau Surat Izin Mengemudi. Terutama yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Sat Lantas Polres Kebumen. Mereka sangat terbantu dengan program kreatif Kapolres Kebumen tersebut.
Salah satu warga Adalah Danur Bagus Prayogo (18), warga Desa Pringtutul Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, yang menerima langsung SIM dari Bhabinkamtibmas desa setempat Bripka Zuhrie, Kamis 7 November 2019.
Ia bahkan terkejut saat polisi datang ke rumahnya, saat mengantarkan SIM C nya yang telah jadi. sebagai karyawan toko sangat terbantu sekali dengan program itu. Saat polisi datang, ia tengah mengangkat Galon air mineral di tempat kerjanya.
“Ya merasa senang. Jarak ke Kebumen lumayan jauh. Saya sangat terbantu. Saya tetap bisa bekerja seperti biasa,” katanya kepada Bripka Zuhrie.
Menurut Bagus, Jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor, perjalanan dari rumahnya ke kantor Sat Lantas Polres Kebumen, biasa ia tempuh 45 menit atau satu jam jika macet. Dengan adanya polisi datang langsung kepadanya, ia tak perlu lagi pergi ke Kebumen.
Sementara itu, AKBP Rudy Cahya Kurniawan Sebelumnya menjelaskan, bahwa Polres Kebumen membagikan 1500 SIM yang telah tercetak oleh Sat Lantas Polres Kebumen. SIM tersebut dibagikan langsung melalui Bhabinkamtibmas ke seluruh penjuru Kebumen.
Dikatakan AKBP Rudy, bagi SIM yang dilakukan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memunculkan kedekatan warga dengan Polres Kebumen.
“Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas akan mendapat masukan ataupun keluhan langsung dari masyarkat dan selanjutnya dipecahkan. Harapannya masyarkat akan merasa terayomi dengan kegiatan ini,” ungkap AKBP Rudy.
SIM yang dibagikan adalah Smart SIM atau SIM terbaru (SIM Pintar) dari Korlantas Polri. SIM Pintar juga bisa berfungsi sebagai uang elektronik dengan pengisian maksimal Rp 2 juta yang dapat digunakan untuk membayar parkir, tol dan juga berbelanja.(K24/THR/WIN)