Monitoring Proyek SBSN di Kebumen, Kanwil Kemenag Jateng Minta Hasilnya Bagus

oleh -108 Dilihat

KEBUMEN, Kebumen24.com – Seluruh proyek pembangunan gedung madrasah di Jawa Tengah yang dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) diminta hasilnya bagus dan memuaskan. Tak terkecuali di Kabupaten Kebumen.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad saat meninjau pelaksanaan dan progres proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di MIN 4 Kebumen dan MAN 2 Kebumen, Sabtu 24 September 2022. Peninjauan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, Kasubbag TU H. Khamid dan Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah beserta seluruh pelaksana proyek.

Dalam peninjauanya, H. Musta’in Ahmad mengaku cukup senang dengan capaian dan progres pembangunan RKB di MIN 4 Kebumen. Dimana capaian sudah sekitar 32%.

‘’ Ini tentu satu capaian yang positif. Diantara beberapa proyek yang saya kunjungi sepertinya capaian ini paling bagus.” ungkap Musta’in.

Menurutnya, sebuah kehormatan bagi sebuah madrasah, manakala diberikan kepercayaan oleh Kementerian Agama RI dalam bentuk bantuan untuk membangun gedung yang bersumber dari SBSN. Pembangunan ini sebagai apresiasi kepada madrasah dan segenap jajarannya yang telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas pembelajaran selama ini.

Untuk itu, kepada seluruh yang terlibat dalam proyek pembangunan ini agar bisa betul – betul melaksanakan proyek ini sesuai regulasi dan prosedur sebagimana spesifikasi teknis yang tercantum dalam kontrak awal. Terkhusus kepada konsultan pengawas, harus terus memantau progres secara berkala agar bisa berjalan lancar sebagaimana yang disampiakan di hadapan para pelaksana lainnya.

“Mas Teten, saudara itu wakil kami, jadi harus berpihak pada kami dan mengawasi proyek ini dengan penuh tanggung jawab” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, menyambut dengan baik kunjungan dan peninjauan ini. Menurutnya,, sebagai fungsi pengawasan, monitoring ini sangat penting dilakukan dilakukan guna memastikan proyek SBSN tersebut dapat berjalan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran sehingga berdaya guna.

‘’Harapan saya, mudah – mudahan madrasah di kabupaten Kebumen akan semakin berprestasi dan menjadi yang terbaik.’’ujarnya.(K24/*)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24