Miliki Dedikasi Tinggi, 33 Personel Polres Kebumen dapat Reward dari Bupati

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Sebanyak 33 personel Polres Kebumen mendapata Reward dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Reward ini diberikan atas dedikasinya terutama terhadap pengamanan gelar Kebumen International Expo.

Reward diserahkan secara simbolis oleh Bupati, di Alun-alun Kebumen, Jumat 1 Juli 2022. Hadir Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin serta Jajaran Forkopimda lainya.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, reward dibagi menjadi tiga kategori. Pertama kategori berprestasi mengungkap kasus penganiayaan terhadap siswi SMP hingga meninggal dunia. Total ada 20 personel yang memperoleh reward.

‘’ Kasus ini menjadi kasus fenomenal di Kebumen, karena saat itu jenazah korban sulit diketahui identitasnya dan ditemukan di sebuah pekarangan di Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen pada bulan Mei lalu.’’jelas Kapolres.

Reward kedua yakni berprestasi mengungkap tindak kejahatan pencurian saat gelaran KIE, 3 personel mendapatkan reward karena hal tersebut.

Personel Polres Kebumen baru-baru mengamankan 3 sindikat pencopet lintas Provinsi asal Jawa Timur yang beroperasi saat gelaran KIE. Kawanan aksi kejahatan ini berhasil melakukan pencurian handphone milik beberapa pengunjung di KIE dan kini barang bukti itu sudah diamankan untuk melengkapi berkas penyidikan.

Kemudian Reward ketiga yakni berprestasi personel terbaik dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022 tau pengamanan mudik lebaran diterima oleh 10 personel. Dengan penganugrahan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat tersendiri dalam menjalankan tugas kepolisian sehari-hari.

‘’ Meski memperoleh tiga kategori reward sekaligus dari Pemkab Kebumen, Kami mengimbau kepada seluruh personel untuk tidak lekas bangga diri namun baiknya terus ditingkatkan prestasi dalam penugasan.’’terangnya.

Aiptu Catur menambahkan, reward yang diperoleh kepada 33 personel Polres Kebumen yang berprestasi diharapkan dapat membangun jiwa kompetitif yang positif kepada personel yang lainnya.(k24)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24