Meriahkan HUT RI, PDAM Kebumen Gelar Gowes Napak Tilas Bareng Bupati

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393, Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Menggelar kegiatan Gowes Bareng Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bertajuk “Napak Tilas Jalur Pipa Transmisi Kebumen atau Bukit Simacan-Kyai Dogleg”.

Gowes memgambil start dan finish dari halaman Kantor PDAM, Jalan Aroengbinang No. 12 Kebumen, Kamis 18 Agustus 2022. Hadir sekda Kebumen Ujang Sugiono, Iin Indarwati Sugiyanto, Direktur Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta’in serta perwakilan BUMD Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian reward kepada 12 pegawai PDAM yang memiliki loyalitas tinggi. reward diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik mereka.

Zein Musta’in, mengatakan, Gowes ini bagian dari rangkaian untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kebumen. Napak tilas ini diselenggarakan agar seluruh unsur karyawan lebih mengenal perusahaan dari hulu sampai hilir, mulai dari pengambilan air baku, transmisi, proses pengolahan, hingga distribusi ke sambungan rumah para pelanggan.

‘’Sambil gowes bersama Bupati, sehingga suasana menjadi lebih gembira dan menyehatkan badan.”ujarnya.

Zein menegaskan, sebagai perusahaan daerah yang melayani penyediaan air minum bagi masyarakat di Kabupaten Kebumen, Perumda Air Minum terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memacu kompetensi dan kinerja karyawan.

‘’Tadi juga kita berikan penghargaan kepada 12 orang karyawan berprestasi dan berkinerja baik, dengan kriteria penilaian dari kemampuan melampuai target pekerjaan, ketepatan waktu dalam pengerjaan tugas, menjaga rahasia perusahaan, kedisiplinan, loyalitas, kejujuran, kreativitas, inisiatif, inovatif, dan penyelesaian masalah di lapangan. Reward ini yang diharapkan menjadikan karyawan semakin semangat,’’katanya.

Adapun sejumlah kegiatan lain untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kebumen, diantaranyam yaitu, mengikuti pertandingan sepak bola Camat Klirong Cup, Kerjasama Warung Infaq Kebumen (WIK), PDAM Infaq Club, Alumni Infaq Club (AIC) SMP Negeri 1 Kutowinangun dalam Program “Alumni Mengajar, Tingkatkan Prestasi, Peduli Anak Yatim.

Selain itu, PDAM juga memiliki program Promo “Merdeka” atau Pemasangan Sambungan Rumah (SR) dengan discount 44%. Dimana, dari harga normal Rp1.925.000 hanya cukup membayar Rp1.077.393. Bahkan, pembayaran juga bisa angsur khusus bagi warga yang kurang mampu.

“Khusus di momen ini, kami memberikan diskon 44% dari 1.925.000 menjadi 1.077.393. dan khusus bagi yang tidak mampu dapat diangsur 6 kali. Monggo yang mau daftar datang saja ke Kantor Kami, dan kesempatan ini terbatas, kuota hanya 393 pendaftar,’’ ucapnya.

Kemudian kegiatan Bakti Ibadah. Ini diisi dengan Donor Darah dan untuk puncaknya akan mengikuti Kirab dan Karnaval “Maju Serempak Menuju Kebumen Semarak” pada Minggu 21 Agustus 2022. Setidanya ada sekitar 120 karyawan PDAM yang akan mengikuti Kirab Karnaval ini.

” Kami ucapkan erimakasih yang setulusnya kepada Bupati Kebumen serta jajaran Pembina BUMD Kabupaten Kebumen yang terus mendorong peningkatan kinerja. Doa dan semangat untuk Indonesia dan Kebumen, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Semoga kita dapat semakin tangguh menapaki berbagai tantangan di tahun mendatang. Makan kupat sayure ikan sepat, Minum jamu temulawak awak dadi penak, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Maju serempak menuju Kebumen Semarak.’’Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen memnyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, PDAM sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai BUMD.

‘’ Tentunya kami sangat mendukung dan diharapkan menjadikan semangat bagi seluruh karyawan untuk terus meningkatkan kinerjanya, aktif memberikan inovasi-inovasi untuk memajukan perusahaan.”ujar Bupati. (K24/ARTA).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24