KEBUMEN, Kebumen24.com –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen menggelar kegiatan Festival Lomba yang diikuti oleh seluruh pelajr SMK/SLTA se- Indonesia. Acara ini sengaja digelar dalam rangka menyambut perubahan menjadi universitas.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, SE, MM, yang ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu 10 April 2021. Acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di Aula Kampus STIE Jalan Ronggowarsito No. 18 Pejagoan Kabupaten Kebumen,

Ketua Pantia Dian Sekar Pratiwi menjelaskan, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi STIE yang sudah berkontribusi dalam dunia pendidikan khususnya di Kebumen. Adapun peserta terdriri dari SLTA tingkat nasional, SLTA wilayah 9 dan juga untuk umum. Diperkirakan lomba yang akan berlangsung sampai 4 Agustus 2021 dan pesertannya mencapai ribuan.

“Lomba yang kami adakan macam-macam ada literasi  digital, lomba puisi, lomba cerpen di video pendek, lomba pembuatan website, dan lomba olimpiade ekonomi yang mana di situ memuat studi akuntansi dan menajemen, sekaligus lomba pekan olahraga dan seni. Termasuk futsall dan voli,” jelasnya.

 

Untuk penilaiannya dewa juri akan didatangkan dari pihak eksternal dan juga internal. Khusus internal dewan juri akan menilai perlombaan olimpiade ekonomi. Sebab, STIE memang wadah pendidikan yang konsen dalam bidang ilmu ekonomi.

Dia berharap, dengan semakin dekatnya STIE menjadi Universitas, kampus ini semakin maju, bisa menghasilkan lulusan mahasiswa yang berakhlak mulia, kompetitif, dan punya daya saing tinggi dalam dunia kerja.

Selain itu, dalam acara ini juga digelar Lecturer and Staff Singing Competition (LSSC) yang diikuti oleh seluruh Dosen dan Karyawan.(K24/THR)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24