Menjelang Pilkades, Polres Kebumen Musnahkan Ribuan Miras

oleh -

KEBUMEN. Kebumen24.com – Ribuan botol minuman keras “Miras” dimusnahkan Polres Kebumen setelah pelaksanaan Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades tahap tiga Kabupaten Kebumen.
Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, ribuan botol Miras yang dimusnahkan adalah hasil sitaan dalam kegiatan kepolisan yang ditingkatkan selama beberapa bulan terakhir.
Miras-miras itu selanjutnya dimusnahkan secara simbolis dengan dibanting ke dalam drum yang telah diberi batu.
“Kita menggelar kegiatan cipta kondisi menjelang Pilkades. Hal ini agar masyarakat merasa aman tidak ada pesta Miras menjelang Pilkades,” kata AKBP Rudy saat acara pemusnahan Miras di halaman Mapolres Kebumen,  Sabtu 2 November 2019.
Terlihat dalam pemusnahan Dandim 0709 Kebumen Letnan Kolonel (Letkol) Inf Zamril Philiang, ketua DPR Kebumen serta Forkopimda ikut memusnahkan Miras secara simbolis.
Seperti diketahui bersama, Miras sering dikaitkan dengan pangkal kerusuhan. Rata-rata orang yang mengkonsumsinya akan berbuat hal negatif karena efeknya yang memabukkan.
Sehingga dengan dilakukannya operasi kepolisan yang ditingkatkan dengan sasaran Miras, diharapkan pelaksanaan Pilkades akan berjalan meriah tidak ada kerusuhan. (K24/WIN)