Menengok Kegiatan Kapolres Kebumen Di Hari Jumat

oleh -

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Sedang Membersihkan Masjid

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jumat berkah, jajaran Polres Kebumen menggelar kerjabakti di sejumlah rumah ibadah di Kebumen. Sejumlah Gereja dan Masjid menjadi sasaran kerja bakti yang dilakukan oleh personel Polres Kebumen dan Polsek jajaran.

Kegiatan kerjabakti hari Junat di sejumlah rumah ibadah merupakan program unggulan Kapolres Kebumen.
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan terlihat membaur dengan para personel, menyapu halaman Masjid Agung Kauman Kebumen serta membersihkan sampah yang ada.
Dijelaskan AKBP Rudy, kegiatan kerjabakti digelar mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam waktu bersamaan.
“Kegiatan ini kita gelar serentak di Kebumen.  Kita niatkan ibadah, membersihkan Masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat. Kegiatan ini juga diharapkan  agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat Kebumen,” pungkas AKBP Rudy, Jumat (25/10).
Sebelum pelaksanaan, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengapelkan personelnya, melakukan pembagian tugas. Para personel dari rumah membekali diri sapapu, kemoceng hingga kain pel.
Para personel memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar Masjid Agung Kebumen dan menyedot debu karpet masjid membantu takmir menyiapkan sholat jumat.
Usai kegiatan di Masjid Agung, Kapolres menyempatkan membaur dengan para personel yang sedang melakukan bersih-bersih Gereja ST Yohanes Maria Vianney Kebumen.
Sejumlah sampah daun kering dibersihkan oleh personel. Karena banyaknya personel yang dilibatkan, Polres Kebumen hanya membutuhkan hitungan menit untuk membersihkan sampah.
“Ini bentuk bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polres Kebumen setiap hari jumat,” kata AKBP Rudy.
Selanjutnya salah satu pengurus Gereja, Romo Kriswarsito mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kebumen.
“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan polres kebumen dengan para pengurus dan jamaah gereja,” ungkapnya.( Win/ Thr)