Memasuki New Normal, Masyarakat Kebumen Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
FOTO PELEPASAN TIM KEDISIPLINAN BERSAMA TIGA PILAR

KEBUMEN, Kebumen24.com – Kabupaten Kebumen kini telah memasuki era “new normal” setelah zero kasus positif covid-19. New Normal ditandai dengan pemasangan pita oleh Tiga Pilar Plus yang terdiri dari Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Dandim 0709 Kebumen dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara.

 

Penyematan pita dilaksanakan saat apel gelar pasukan pendisiplinan penerapan kenormalan baru di Alun-alun Kebumen, Kamis 11 Juni 2020.

 

Para tim pendisiplinan penerapan kenormalan baru Kabupaten Kebumen ini akan bertugas mengingatkan warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggelar penyemprotan disinfektan secara berkala di wilayah Kebumen.

 

FOTO BERSAMA DI ALUN ALUN KEBUMEN

Pada kesempatan itu tim pendisiplinan dilepas oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersama dengan Tiga Pilar Plus di depan Pendopo kabupaten Kebumen.

 

Setelah dilepas, tim segera bergerak melaksanakan tugas masing-masing, termasuk kendaraan water canon Polres Kebumen langsung menyemprotkan disinfektan ke sejumlah wilayah kota Kebumen.

 

“Meski telah zero kasus positif covid-19 di Kebumen, akan kita tingkatkan kembali patroli menghimbau warga masyarakat untuk memakai masker, serta mensosialisasikan tentang tentang new normal,” jelas AKBP Rudy.

 

Saat new normal, warga masyarakat berkatifitas seperti biasa namun wajib mengenakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan secara berkala. (K24/THR)