KARANGANYAR, Kebumen24.com – Kasus Covid 19 di Kabupaten Kebumen kembali meningkat tajam dan masuk menjadi Zona Merah. Termasuk di Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar. Sebagai upayanya, Pemerintah Desa Grenggeng mengambil langkah tegas, yakni dengan menutup sementara pasar desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Eri Listiawan, usai memberikan sosialisasi tentang rencana penutupan pasar desa, Rabu 16 Juni 2021 kemarin. Tak hanya pasar, Pemdes juga akan menutup Rumah Ibadah yang berada di sepanjang jalan Nasional.

‘’ Masuknya desa Grenggeng menjadi zona Merah, kami akan menutup pasar Desa dan Rumah Ibadah disepanjang jalan Nasional untuk sementara waktu,’’ungkapnya.

Eri mengatakan, keputusan ini diambil untuk mengantisipasi cluster baru virus Covid 19 di desa Grenggeng agar tidak semakin meluas ke masyarakat. Rencananya, penutupan Pasar Desa akan ditetapkan setelah mengumpulkan pedagang kamis ini di balai pertemuan desa.

‘’ Selama Prokes tidak diterapkan, Pemdes pastikan pasar desa akan ditutup.’’ Tegasnya,

Selain sosialisasi penutupan pasar, Pemdes juga menyampaikan masyarakat wajib mengikuti vaksin khususnya para pedagang pasar. Adapun target vaksinasi yakni 80% dari total penduduk masyarakat.

Sementara itu menurut salah satu pedagang yang tidak mau di sebut namanya mengungkapkan, keputusan ini sangat merugikan para pedagang Pasar, dan dirinya akan tetap meminta Pemdes untuk tidak menutupnya.

‘’ kami meminta jangan ditutup, dan kami siap mematuhi  Prokes secara ketat,’’ujarnya.

By Redaksi

Redaksi Kebumen24