Mandi Dilaut, Warga Puring Hanyut Tergulung Ombak

oleh -

PURING, Kebumen24.com –  Seorang pria dikabarkan hilang tergulung ombak di Pantai Sawangan  Desa Surorejan Kecamatan Puring. Korban diketahui bernam Sukeri (40) warga Dukuh Kunjeng Rt 02 Rw 05 Desa Banjarejo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

 

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen Teguh Kristiyanto mengungkapkan, peristiwa nahas ini terjadi pada Kamis, 18 Maret 2021, sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu korban tengah mandi di laut dan saksi mata Slamet Winardi (50) mengingatkan korban untuk berhati-hati karna ombak cukup tinggi.

 

Kemudian pada saat Saksi mau mengangkat yutuk, Slamet melihat korban sudah berada ke tengah lautan dan beberapa kali melambaikan tangan seperti meminta bantuan. Namun karena korban sudah terlalu jauh, akhirnya korban melaporkan ke Polsek.

 

“Saksi ketika sedang mencari yutuk di pantai, melihat korban sedang mandi di pantai. tak berselang lama saksi melihat korban berada di tengah gulungan ombak dan beberapa kali sempat berupaya melambaikan tangan seperti meminta pertolongan dan tidak terlihat lagi, akhirnya saksi melaporkan ke Polsek,”ungkapnya.

 

Teguh menjelaskan, hingga saat ini petugas beserta Polsek, Koramil, dan relawan sudah melakukan assessment di lokasi kejadian. Disisi lain juga berkoordinasi dengan Basarnas Cilacap, nelayan dan keluarga korban.

 

“Sampai saat ini masih dilakukan upaya pencarian oleh tim BPPD dan Tim Sar Kabupaten Kebumen,” tandasnya.(K24/THR).