Alasan Untuk Kekuatan Magic, Pelajar di Bawah Umur Nekat Curi Pakaian dalam Wanita Milik Anak Pak Kades

oleh -
Pelaku dugaan kasus pencurian saat sedang sidang diversi di Mapolsek Prembun Kamis 18/02/2021

PREMBUN, Kebumen24.com –Seorang anak laki laki berinisial IH (15), warga Desa di Kecamatan Mirit di Laporkan Polisi, lantaran di duga telah melakukan pencurian berupa satu ekor burung ocehan dan Pakaian dalam wanita. Ironisnya, korban merupakan anak prempuan seorang Kepala Desa di wilayah Kecamatan Prembun.

 

Kepala Kepolisian Sektor Prembun AKP Tejo Suwono SH, mengungkapkan bahwa kasus ini terjadi pada pada sekitar 19 Januari 2021, kemarin. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian berkisar  Rp. 750.000.- ( Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

 

Dari pengakuan tersangka, ia nekat mencuri pakaian dalam wanita dikarnakan untuk kekuatan magic atau kesaktian. Menindak lanjuti kasus tersebut, Polsek Prembun mengupayakanya dengan langkah Diversi, mengingat pelaku yang berstatus pelajar ini masih dibawah umur.

 

“Pelaku melakukan pencurian burung dan celana dalam serta BH milik anak Perempuan seorang Kepala Desa. Karna pelaku masih dibawah umur kita uapayakan Diversi, sebagaimana dimaksud dalam pasal 362  KUH Pidana.’’ungkap AKP Tejo usai menggelar Sidang Diversi di Aula Polsek Prembun, Kamis 18 Pebruari 2021, kemarin.

 

Sidang Diversi di Aula Polsek Prembun, Kamis 18 Pebruari 2021, kemarin

Lebih lanjut Kapolsek menjeskan, Sidang Diversi dilakukan juga mengacu pada pasal 1 ayat 7 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Adapun hasilnya, pelaku diberikan pembinaan serta wajib kerja sosial, yakni ersih-bersih di Mesjid setiap sore hari selama tiga bulan.

 

Sidang juga menghadirkan petugas dari Balai Permasyarakatan (Bapas) Purwokerto Yusuf, S.Sos, perwakilan dari Dinas Sosial Kebumen diwakili Camat Prembun Achmad Ngaisom, Pihak korban dan pelaku beserta orang tuanya.

 

Adanya kejadian tersebut, AKP Tejo menghimbau kepada khususnya Orang tua, agar lebih intens melakukan pengawasan terhadap pergaulan putra putrinya. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, anak anak sangat membutuhkan perhatian lebih dari orang tua.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan