Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen, Didorong Melek Teknologi

oleh -90 views

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebanyak 86 Mahasiswa baru Pascasarjana IAINU Kebumen, Tahun Akademik 2019 -2020, Mengikuti Kegiatan Stadium Generale yang mengangkat tema “ Manajemen Pendidikan Islam Di Era Disruption”, Selasa 29 Oktober 2019.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pascasarjana IAINU ini mengahdirkan seorang Narasumber, Muhammad Adib Abdusshomad, M.ag, M.ed, Ph.d, dari Kepala Subdirektorat kelembagaan dan kerjasama Direktorat Pendidikan tinggi keagamaan Islam Direktorat Jenderal pendidikan Islam kementerian Agama Jakarta.
Dalam kesempatan ini, Muhammad Adib Abdusshomad  menyampaikan, bahwa Manajemen Pendidikan Islam di Era Disruption ini memiliki perkembangan yang serba cepat dan tidak terduga. Untuk itu, sebagai pendidikan Islam harus bisa terintegrasi dengan perkembangan tehknologi agar pembelajaran Islam bisa lebih mudah di akses masyarakat.
Menurutnya, tantangan pendidikan di era sekarang ini adalah, dimana kecepatan  informasi yang begitu pesat. Jika tidak diisi dengan conten pendidikan islam yang baik, maka akan terisikan pendidikan karakter yang tidak memunculkan keutuhan dan kedamaian di masyarakat.
“ Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa NU. Sehingga mereka bisa turut serta mempromosikan islam yang rohmatanlilalamin secara cepat dan lebih optimal” pungkasnya.
Sementara itu di sela sela kegiatan, Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi menjelaskan, kegiatan Stadium Genaral  atau kuliah umum ini, merupakan bagian dari bekal bagi mahasiswa baru, Program Pascasarjana  yang akan melaksankan kegiatan  perkuliahan selama dua tahun di IAINU kebumen.
Melalui kegiatan ini diharapkan,  bisa menjadi inspiring bagi para Mahasiswa, agar dapat berperan aktif di bidang dunia pendidikan Islam di era digital saat ini.
“ diharapkan pula nantinya, para mahasiswa bisa turut serta mendukung Program pembangunan dikabupaten kebumen yang berselogan  Beriman ini” tandas Satibi.

Jurnalis : Imam N

Tinggalkan Balasan