Mahasiswa KKN UMNU Kebumen Diminta Bantu Tangani Covid-19

oleh -
FOTO BERSAMA ACARA PENERIMAAN MAHASISWA KKN UMNU KEBUMEN

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz secara resmi menerima 90 mahasiswa program PPL, Magang 3, PKL Terintegrasi dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen. Penyerahan dilakukan lengsung oleh Rektor UMNU Kebumen Dr. H. Khomsin, M.Pd. di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa 20 Oktober 2020.

 

Pada kesempatan itu, Dr. Khomsin menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 90 mahasiswa. Mereka akan mengikuti KKN di 33 desa di 18 kecamatan. Adapun kegiatan akan berlangsung selama 2 bulan ke depan terhitung dari 20 Oktober 2020 hingga 20 Desember 2020.

 

Rektor UMNU berpesan kepada para mahasiswa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama menjalani program tersebut. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan dapat membuat program kerja KKN terkait pencegahan covid-19.

 

‘’ Selain penanganan covid-19, kami minta mahasiswa juga harus bisa membentuk majelis Birulwalidain di setiap desa,’’jelasnya.

 

FOTO BUPATI DAN REKTOR UMNU KEBUMEN

Sementara itu, Bupati Kebumen menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya berharap para mahasiswa nantinya bisa turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 di tempat prakteknya. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat menerapkan 3 M, yaitu Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

‘’ Semoga mahasiswa nantinya juga bisa turut serta membantu pemerintah dalam penanganan covid 19 di tingkat desa,’’ujar Bupati.

 

Lebih lanjut menurut Yazid Mahfudz, yang perlu menjadi perhatian ditengah Pandemi Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan. Tetapi juga menyangkut ekonomi, pendidikan hingga ketahanan sosial. Untuk itu, Bupati berharap kehadiran mahasiswa KKN UMNU Kebumen dapat memberikan sumbangsih solusi, inovasi. Serta berbagai alternatif lainnya untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada.

 

Bupati menambahkan, KKN yang diselenggarakan secara terintegrasi dengan PKL atau magang memiliki nilai tambah. Disamping sebagai pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa.

 

“Khususnya dalam bidang ilmu sesuai dengan jurusannya,” imbuhnya.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24