Madrasah Kader Nahdlatul Ulama angkatan ke 168 dan Training of Trainer (TOT) Resmi Di Buka

oleh -

Kebumen – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama- Lakpesdam NU kabupaten kebumen, menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama angkatan ke 168 dan Training of Trainer (TOT). Tak kurang dari 200 tokoh NU se kab kebumen , ikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari 25 Oktober hingga 27 Oktober 2019 di Aula SMK Maarif 1 Kebumen.
Kegiatan secara resmi dibuka oleh Doktor H.SULTONUL HUDA MS.I Wakil sekretaris Jenderal- sekjen pengurus besar Nahdlatul ulama-PBNU,  Jumat 25 Oktober 2019. Hadir dalam kesempatan ini, Wakil bupati kebumen Arif Sugiyanto, Para Pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen, ketua dan pengurus PCNU Kabupaten Kebumen,  forkopimcam  Kebumen, serta  Alim Ulama dan kader NU.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Kebumen menyampaikan, bahwa Kegiatan ini untuk meneguhkan Ahlussunah Wal-Jamaah. sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli dan ekstrem naqli yang bersumber Al-Quran dan Sunnah,  serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik.
“ Selain itu juga  kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kepengurusan PCNU Kabupaten Kebumen ke depan,  sebagai penyelarasan dan penyatuan fikrah dan harakah, agar bisa satu frekuensi” ucap Wabup Arif
Selain tentang ideologi, kegiatan ini memberikan informasi faktual tentang perkembangan keorganisasian hingga isu kekinian. Disamping itu juga sebagai media peningkatan kapasitas instruktur dan narasumber, yang nantinya akan bertugas melakukan kaderisasi anggota NU.(THR)