Lomba PBB, Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Kebumen Borong Piala

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Lomba peraturan baris berbaris atau PBB antar pangkalan Saka Bhayangkara meriahkan rangkaian hari Bhayangkara ke 75 Polres Kebumen.  Sedikitnya ada 7 pangkalan Saka Bhayangkara yang mengikuti lomba yang digelar oleh Sat Binmas Polres Kebumen di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Kamis 17 Juni 2021 kemarin.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, perlombaan digelar untuk meningkatkan semangat Saka Bhayangkara dalam berlatih PBB dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan serta disiplin.

“Para peserta sangat bersemangat sekali dalam berlomba. Juri harus ekstra teliti. Semua bagus-bagus,” jelas Iptu Tugiman.

Adapun juri dalam perlombaan yang digelar ketat dengan Prokes itu, Polres Kebumen menggandeng Kwarcab, TNI dan Satpol PP.

Saat yang ditunggu-tunggu tiba, setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat akhirnya, juara satu dimenangkan oleh Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Kebumen dengan total point yang diperoleh sebanyak 792,6 point.

Selanjutnya pada juara kedua, masih diraih oleh Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Kebumen namun beda tim, berhasil mendapatkan 790,4 point. Juara ketiga dimenangkan Saka Bhayangkara pangkalan Polres Kebumen dengan jumlah total point yakni 787,4 point.

Waka Polres Kebumen Kompol Edi Wibowo, memimpin langsung penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Diungkapkan Iptu Tugiman, penilaian dalam lomba tersebut meliputi gerakan PBB formasi, gerakan variasi,  kerapihan pakaian serta aksesoris, dan cara memimpin terbaik.

“Sebetulnya semua bagus. Namun ini kan kompetisi. Jadi ada yang menang, ataupun yang kalah. Namun adik-adik Saka Bhayangkara jangan berkecil hati, semua peserta lomba adalah pilihan,” Iptu Tugiman menandaskan.(K24/*)