Liga Santri Kebumen 2021 Resmi Dibuka oleh Bupati

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,-  Pertandingan Liga Santri secara resmi dibuka oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini, diikuti oleh 34 team futsal dan 26 team bola voli dari perwakilan Pesantren yang ada di Kebumen.

Pembukaan ditandai dengan tendangan kick off ke gawang oleh Bupati di Lapangan Futsal SMK Ma’arif Kebumen Senin, 18 Oktober 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Ahmad An-Nawawi, Pengasuh Pondok An-Nahdiyah Gus Johan Amru dan sejumlah pejabat terkait.

Dalam sambutan Bupati mengucapkan selamat bertanding dan berpesan untuk senantiasa menjaga sportifitas dalam bermain. Dengan pertandingan ini diharapkan para santri bisa lebih sehat dan kuat agar terhindar dari wabah pandemi covid 19.

” Kepada seluruh santri, selamat bertanding jaga sportifitas dan jaga kesehatan,”ucapnya.

Bupati juga mengatakan saat ini Kebumen telah masuk dalam PPKM level 3, dan kasus covid juga mengalami penurunan. Kendati begitu, ia meminta protokol kesehatan harus terus dijaga sehingga Kebumen bisa tercatat pada zona hijau.

Sementara itu, Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menjelaskan pertandingan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antara pesantren. Liga santri ini akan berlangsung selama satu minggu, yakni dari tanggal 18 hingga 23 Oktober mendatang. Pemain bakal memperebutkan hadiah total senilai Rp 10 juta rupiah.

‘’ Dalam kompetisi ini pertandingan menggunakan sistem liga, dimana dalam setiap grup ada 4 team yang bertanding,’’jelasnya.

Dengan pertandingan ini Gus Fachrudin berharap dapat melahirkan bibit bibit atlet dari kalangan santri untuk turut menharumkan nama Kebumen melalui bidang olahraga. Termasuk menyalurkan bakat mereka.

Selain Liga santri, untuk memeriahkan HSN 2021, sejumlah rangkaian kegiatan juga digelar, diantaranya lomba musabaqoh Tilawatil Qur’an, hadroh, bulutangkis dan masih banyak lagi.

” Rangkaian hari santri diawali dengan istighotsah pada awal Oktober dan acara puncaknya nanti akhir oktober yang sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang,” pungkasnya.(k24/imam).